PELAYANAN KB MKJP DALAM RANGKA HARI KESATUAN GERAK PKK, HARI VASEKTOMI, DAN HARI JUANG KARTIKA

Grobogan, 25 November 2022. Dalam rangka hari kesatuan gerak PKK, hari vasektomi, dan hari Juang Kartika, DP3AKB Kabupaten Grobogan melaksanakan pelayanan KB MKJP Implant dan IUD gratis di Puskesmas Ngaringan. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Bidang KB Bapak Edi Widodo, Kasie Dalduk Bapak Bambang Triatmoko, dan Kasie Pelayanan KB Ibu Sri Mamik Suryani. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pokja IV TP PKK Ngaringan, Danramil Kecamatan Ngaringan, Babinsa, IPeKB Grobogan, dan PPKBD.

Pada pelayanan KB ini, terlayani sebanyak 7 akseptor IUD dan 66 akseptor Implant. Selama pelayanan KB, akseptor di dampingi oleh Penyuluh KB dan PPKBD Kecamatan Ngaringan dari proses pra konseling hingga memfasilitasi pelayanan KB. Pelayanan KB difasilitasi di Puskesmas Ngaringan yang dilaksanakan secara tertib, kondusif, dan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan pendaftaran calon akseptor di loket pendaftaran puskesmas, kemudian dilanjutkan pengecekan kesehatan calon akseptor, selanjutnya yaitu pelayanan KB IUD dan Implant oleh tenaga medis puskesmas Ngaringan.

Pelayanan KB merupakan upaya dalam mengatur kelahiran anak,jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan,melalui promosi, perlindungan,dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui pemberian pelayanan KB. Dengan adanya pelayanan KB gratis ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat khususnya di Kabupaten Grobogan untuk dapat mewujudkan keluarga berencana yang sejahtera.

Ikuti Kami

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Grobogan

Kontak Kami

Copyright 2021 DP3AKB Kabupaten Grobogan © All Rights Reserved