Grobogan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

GROBOGAN – Kabupaten Grobogan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak ( KLA ) kategori Madya , yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI ( Kemen PPPA ) pada kesempatan apresiasi Kabupaten/ Kota Layak Anak dalam   puncak acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Bogor pada 22 Juli 2022.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak ini adalah penghargaan yang telah diberikan sejak tahun 2011,  pada tahun 2022 ini untuk kedua kalinya memperoleh predikat Madya. Sebelum tahun 2021, Kabupaten Grobogan selalu berada pada tangga Pratama.

Prestasi pada tahun 2021 dan 2022 ini tidak lepas dari perhatian, kerjasama serta kolaborasi yang harmonis dari hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam penilaian Kabupaten Layak Anak tersebut.

Item dalam penilaian Kabupaten Layak Anak tersebut meliputi 24 indikator dan 5 klaster yang semuanya tersebar dalam capaian kegiatan di 51 Organisasi Perangkat Daerah. Diperolehnya predikat Madya ini semoga menjadi sinyal bagi pemenuhan hak anak di Kabupaten Grobogan yang semakin memadai.

Ikuti Kami

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Grobogan

Kontak Kami

Copyright 2021 DP3AKB Kabupaten Grobogan © All Rights Reserved